Thursday, July 12, 2018

Wisata Alam Di Papua Barat Yang Sayang Dilewatkan


Papua Barat yakni salah satu provinsi yang cukup maju di Indonesia Timur. Provinsi ini termasuk salah satu yang termuda di Indonesia melainkan potensi alamnya betul-betul melimpah sehingga banyak menarik minat pelancong berkunjung. Provinsi Papua Barat diketahui dengan Gunung Jayawijayanya yang cantik. Gunung ini familiar akan salju abadi yang ada di puncaknya. Lokasi ini menjadi hasrat banyak pendaki untuk menaklukan puncaknya yang tertinggi di Indonesia.


Selain Puncak Jayawijaya, liburan alam di Papua Barat mempunyai banyak ragamnya yang dapat menjadi destinasi liburan anda. Umpamanya Teluk Cendrawasih yang yakni Taman Nasional Laut yang paling lengkap di Indonesia dan salah satu yang terkaya di dunia. Jadi selain mengunjungi Raja Ampat, tidak ada salahnya mampir ke Provinsi Papua Barat untuk mengunjungi berbagai destinasi wisatanya yang mengagumkan. Dibawah ini sebagian ulasan lengkapnya untuk objek liburan alam yang ada di Papua Barat.

1. Taman Wisata Alam Gunung Meja

Letaknya di sentra kota Manokwari Papua Barat yang betul-betul layak untuk alternatif rekreasi alam bersama keluarga. Disini anda dapat menjalankan trekking dan hikking dengan pesona hutan tropis yang akan memanjakan anda. tipe tumbuhan dan satwanya yang berbagai akan menambah pengetahuan perihal kehidupan alam. Bagi yang mau mengenal lebih jauh kehidupan hutan tropis yang ada di Papua, Taman Wisata Alam ini betul-betul ideal disambangi.

2. Biak Numfor

Biak Numfor yakni liburan bahari yang letaknya tidak jauh dari Teluk Cendrawasih Papua. Sejuta keindahan pantai disuguhkan dikawasan ini. anda dapat menjelajah berbagai pantai cantik di Biak Numfor seperti pantai Parai, Pantai Barito. Hamparan pasir putih dan gelombang laut yang besar yakni ciri khas liburan bahari di Papua Barat ini. selain itu disekitarnya terdapat Kepulauan Padaido yang sayang untuk dilewatkan.

3. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman nasional Papua ini yakni Taman Laut terluas diwilayah Indonesia. Karena luasnya yang betul-betul besar tentunya spesies biota lautnya lebih berbagai. Hamparan laut dengan air yang jernih menjadi ciri khas di taman nasional ini. maka betul-betul layak jika anda menyelam sekalian bersnorkeling ketika berada disini. Menyelam di wilayah ini yakni kegiatan yang paling banyak digemari pelancong, terutama pelancong mancanegara.

4. Puncak Jaya Wijaya

Puncak ini yakni salah satu yang tertinggi di dunia setelah Puncak Everest. Objek liburan ini yakni liburan yang layak dikunjungi terutama para penakluk ketinggian gunung. Uniknya, Puncak Jaya Wijaya Papua mempunyai salju abadi dan gletser yang mengagumkan. Padahal berada di daerah tropis, salju di puncak jaya ini tidak pernah mencair dan menjadi tantangan tersendiri para pendaki gunung. Trek pendakiannya melalui Cartenz, Ugimba dan Sugaba yang yakni jalanan pendakian yang memerlukan jasmaniah prima untuk ditaklukan.

5. Danau Paniai

Berada di ketinggian 1.700 mdpl, Danau Paniai yakni daerah liburan yang mempunyai suhu udara sejuk dengan pemandangan siluet tebingnya yang memikat. Selain itu wilayah ini yakni habitat aneka satwa absah Papua. Estetika alamnya memang memikat tidak kalah dengan danau lainnya di Indonesia. Anda dapat menyewa perahu dan berkeliling di danau ini, memancing ikan sampai berkuliner disekitarnya.

No comments:

Post a Comment

Diet Kalori Untuk Mengurangi Berat Badan

Kalori diterapkan untuk menghitung banyaknya energi dalam makanan dan minuman. Nah, sekiranya kita ingin menurunkan berat badan, salah s...